Tambah Ilmu dengan Ikut The Museums’ New Look After the Pandemic, Yuk!

Efek pandemi Covid-19 telah menyebabkan program pameran dan rencana penataan ruang pamer museum di Indonesia mengalami penundaan. Maka dari itu, diperlukan siasat baru agar museum Indonesia bisa tetap eksis di tengah pandemi.
Untuk itu, pada tanggal 11 Mei 2020 mendatang, akan dihadirkan webinar Museum-IN Free Online Lecture Series #5 : The Museums’ New Look After the Pandemic melalui aplikasi Zoom.

Webinar ini menghadirkan pembicara dari Universitas Indonesia (UI) yang memberikan tips membuat tampilan baru untuk sebuah museum.
Ajeng Ayu Arainikasih S.Hum., M.Arts, seorang akademisi yang melakukan riset narasi pada beberapa museum pasca-kolonial akan membahas apa yang perlu diubah dan bagaimana membangun narasi museum. Sedangkan Nevine Rafa Kusuma, S.Ars., M.A, seorang praktisi interior desain dan akademisi, akan memberikan tips mengenai apa yang harus diperhatikan dalam mendesain dan tata pamer agar pengunjung dapat merasakan keterlibatan pada objek dan ruang pamer.
Untuk info selanjutnya, bisa kunjungi akun Instagram @museum_in yang menyisipkan link untuk pendaftaran. Yuk, Crafters! Ikutan webinar The Museums’ New Look After the Pandemic. Selain menambah ilmu, webinar ini juga bisa mengisi waktu luang saat di rumah. (Sekar/Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.