Koperasi Produsen Singgalang Sari Maju Sumbang 1,2 Ton Nanas untuk Tenaga Medis & Relawan

Turut memberikan bantuan berupa produk nanas segar jenis smooth cayane sebanyak 1,2 ton kepada tenaga medis dan relawan dalam penanggulangan wabah Covid-19, Koperasi Produsen Singgalang Sari Maju (PSSM) pun mendapatkan apresiasi dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop & UKM).

Selaku Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop & UKM, Victoria Simanungkalit mengatakan, “Saya mengapresiasi langkah mulia itu. Semoga bisa diikuti oleh koperasi-koperasi produsen lainnya dalam turut serta membantu penanganan wabah virus Covid-19”.

foto by nusantaratv

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Koperasi PSSM Efrizal di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Setelah diterima BNPB, nanas kemudian didrop di dapur umum RS Khusus Corona di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Menurut Efrizal, koperasi yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat itu memang selama ini membudidayakan nanas jenis smooth cayene yang merupakan nanas khas asal Subang. “Nanas itu sebagai tambahan asupan gizi dari buah segar. Selain itu, nanas banyak mengandung vitamin C, bagus buat daya tahan tubuh,” ucapnya.

Lanjutnya, ide pemberian bantuan itu datang dari keinginan para petani nanas selaku anggota Koperasi PSSM untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19. “Kita menyumbangkan nanas melalui BNPB dengan perantara Kemenkop & UKM. Nantinya, akan disebar kepada para tenaga medis dan relawan,” tutupnya.

(Cahyo/Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.