INDOCRAFT 2020 Jadi Ajang Promosi Produk UKM, Hadir Kembali di JCC

Sebagai pameran Business-to-Customer (B2C) di sektor ekonomi kreatif, tahun ini Indocraft kembali hadir yang ke-17 kalinya menjadi ajang promosi efektif bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mandiri dan binaan.

Berlangsung pada 11-15 Maret di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC), pameran ini memamerkan aneka ragam produk batik dan craft lainnya.

pameran indocraft 2020 disambut antusias oleh para pengunjung. foto by IndonesianCraft

Pameran ini pun dibuka dan diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM (Menkop & UKM), Teten Masduki. “Saya kira ini sebagai wadah interaksi antara para pelaku usaha kerajinan di Indonesia. Di tengah wabah corona, kita tidak boleh kalah dan harus menggairahkan dengan belanja, eating dan lain-lain, supaya ekonomi kita terus bergerak, apalagi di sektor ini banyak yang terlibat pelaku usaha (UKM). Ekonomi rakyat harus bergerak, jadi masyarakat tidak boleh ragu untuk pergi ke acara-acara pameran seperti ini,” ucapnya dalam pembukaan Indocraft 2020 pada Rabu lalu (11/3).

Pameran ini diikuti sebanyak 106 peserta dari badan usaha milik negara (BUMN), 6 peserta dari pemerintah daerah, 98 UKM swasta mandiri, serta 2 peserta dari Indonesia Ethnic Designer Community.

Pameran yang diselenggarakan selama 5 hari ini juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan, seperti fashion show, talkshow oleh Indonesia Ethnic Designer Community, tutorial makeup, Milenial Model Award 2020 dan masih banyak kegiatan menarik lainnya. (Amanda.P/Dyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.