Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta Perketat Protokol Kesehatan

Siapa yang sudah pengin menginap di hotel?

Tak perlu khawatir lagi, beberapa hotel sudah mulai menerapkan protokol kesehatan, loh.

Seperti yang dilakukan oleh Hotel Horison Urip Sumoharjo di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan sudah mulai kami terapkan dari awal pandemi dan saat ini akan lebih diperketat lagi. Dapat dipastikan bahwa lebih banyak masyarakat yang akan datang dari luar kota ke Yogyakarta dibanding sebelumnya,” jelas Executive Asst Manager Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta, Abdul Rozaq.

pengecekan suhu tubuh di hotel Horison Urip Sumuharjo by instagram @horison_uripsumoharjo

Penerapan protokol kesehatan tersebut terlihat dari disediakannya wastafel di area luar hotel sehingga siapa pun yang datang, baik karyawan maupun tamu, wajib mencuci tangan terlebih dahu. Kemudian pengecekan suhu menggunakan thermal gun dan hand sanitizer yang diletakkan di beberapa titik tertentu. Pihak hotel pun juga memberi tanda batas agar para tamu selalu menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

“Kami pun melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di area publik dan kamar kapanpun tamu check out sehingga kamar selalu dalam keadaan steril,” imbuhnya.

Dirinya berharap standar kesehatan yang telah diterapkan dapat melindungi baik karyawan hotel maupun tamu yang menginap dari penuralaran Covid-19. “Sehingga, akan timbul rasa aman dan nyaman bagi semuanya,” tutupnya.

(Dita/Yayayh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.