Dorong Pertumbuhan UMKM, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Pintar

Belum lama ini, Bank Mandiri mengenalkan platform digital kredit mikro, yaitu Mandiri Pintar (Pinjaman Tanpa Ribet). Direktur Utama Bank Mandiri, Royke Tumilaar mengatakan, platform ini diluncurkan untuk mendorong pertumbuhan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air.

Peluncuran tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari Senin lalu (29/6). Royke mengatakan, Mandiri Pintar merupakan inovasi Bank Mandiri dalam mendigitalisasi pengajuan kredit mikro produktif agar mampu menggairahkan bisnis segmen UMKM.”

Foto by dok

Lanjut Royke, Mandiri Pintar memberi solusi kepada nasabah karena prosesnya cepat sehingga nasabah tidak perlu direpotkan lagi dengan permintaan data dan dokumen. Selain itu, melalui aplikasi ini, tenaga pemasar mikro dapat langsung memproses pengajuan kredit melalui smartphone kepada nasabah dalam waktu yang lebih cepat, yaitu hanya 15 menit setelah tenaga pemasar mengajukan data debitur melalui Mandiri Pintar. “Aplikasi ini juga dapat melayani pengajuan kredit mikro produktif baru maupun top up kredit mikro produktif eksisting, ujar Royke.

Nasabah maupun masyarakat pun juga tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank Mandiri untuk mengajukan kredit mikro. Sebab, melalui aplikasi ini, tenaga pemasar mikro Mandiri yang saat ini berjumlah lebih dari 6.700 orang yang tersebar di seluruh Indonesia, dapat memproses kredit langsung dari lokasi nasabah berada. (Cahyo/Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.