4 Tanaman Hias Ini Bisa Mempercantik Kamar Mandi, Loh!

Rumah menjadi hunian yang sangat penting bagi manusia. Salah satu bagian rumah yang esensial adalah kamar mandi. Setiap orang pasti mendambakan kamar mandi yang bersih, nyaman dan enak dilihat.
Apalagi, didekorasi oleh tanaman hias yang bisa menambah asri pada kamar mandi. Ada beberapa tanaman hias yang paling cocok untuk ditaruh di kamar mandi, di antaranya:

Chinese evergreen

Chinese evergreen foto by pinteres

Tanaman hias ini merupakan tanaman hias yang bisa bertahan hidup di dalam kamar mandi karena tanaman ini menyukai tempat lembap. Tanaman jenis ini juga bisa diletakkan di ruangan lain dengan udara kering, asal tak terkena tiupan angin dingin maupun tak terkena paparan sinar matahari langsung yang bisa merusak daun.

Orchids

Orchids foto by pinteres

Tanaman berjenis anggrek ini dapat tumbuh ideal dalam kamar mandi bersuhu terlalu dingin. Bahkan, dapat berbunga selama berminggu-minggu. Oleh karena itu, tanaman hias ini akan sangat cantik bila diletakkan di dalam kamar mandi.

Cast-iron plant

Cast-iron plant foto by pinteres

Cast-iron plant ini merupakan tipe tanaman yang tetap dapat tumbuh subur meski tanpa perawatan atau pemeliharaan khusus. Tanaman tropis ini merupakan salah satu tanaman hias rumah yang bisa mentolerir kondisi hampir tanpa cahaya. Karena gak membutuhkan kelembapan yang tinggi, kamu bisa menaruhnya di kamar mandi tamu yang cukup jarang digunakan.

Snake plant

Snake plant foto by pinteres

Tanaman hias satu ini memiliki fungsi membersihkan udara. Tanaman ini bisa tumbuh tanpa banyak penyiraman (bisa disiram bila 5 cm tanah teratas di dalam pot terasa kering) dan dalam kondisi minim cahaya sehingga cocok bila diletakkan di dalam kamar mandi.

Itulah beberapa tanaman hias yang bisa Anda letakkan di kamar mandi rumah agar terlihat cantik, lebih
asri, nyaman dan sejuk. (Saras/Yayah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.