Kudapan-Kudapan Ini Selalu Ada di Saat Lebaran, Loh!

Hari Raya Idulfitri atau Lebaran tinggal menghitung hari. Biasanya, Lebaran selalu disuguhi dengan aneka makanan khas hari raya. Salah satunya kudapan. Kudapan menjadi andalan penghuni rumah saat keluarga maupun kerabat yang tengah berkunjung untuk bersilaturahmi. Beberapa kudapan khas Lebaran ini pun kerap kali dicari banyak orang untuk mengisi suguhan di rumah mereka, di antaranya:

  1. Nastar
    Nastar merupakan kue yang disukai setiap orang yang bisa ditemui di setiap Lebaran. Kue nastar adalah kue kering yang berisi selai nanas di dalamnya.
Foto by dok

02. Kastangel
Kastengel ini merupakan salah satu kue yang juga banyak dicari di saat Lebaran. Kastengel merupakan kue kering yang dibuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin dan parutan keju. Kue ini berbentuk persegi panjang dengan panjang sekitar 3 sentimeter.

Foto by dok

03. Putri Salju
Kue yang berbentuk bulan sabit dan di atasnya diberi taburan gula halus seperti salju ini juga tak kalah dicari saat Lebaran. Putri salju dibuat dari adonan tepung terigu, maizena, mentega dan kuning telur. Sensasi saat memakan kue ini disukai banyak orang karena rasanya yang enak, gurih dan rasa dingin saat digigit.

Foto by dok

04.Kacang Goreng

Foto by dok

Pada saat lebaran, kacang goreng disajikan sebagai camilan bersama makanan lain. Selain itu, kacang goreng juga bisa dimakan bersama makanan besar seperti bakso dan nasi goreng.
(Amanda/Dyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.