Sambut Lebaran dengan Dekorasi Rumah, Yuk!

Hari Kemenangan atau Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Biasanya, umat Islam menyambutnya dengan berbagai tradisi seperti membereskan dan menata ulang suasana rumah. Hal tersebut dilakukan guna memberikan suasana baru untuk Lebaran nanti.
Perayaan Lebaran memang identik dengan kegiatan kumpul keluarga sehingga pemilik rumah wajib menyediakan suasana yang nyaman, hangat dan nyaman. Berikut ini ada sejumlah referensi dekorasi Lebaran yang dapat diaplikasikan di rumah Anda, di antaranya:

  • Hiasan Dinding
hiasan dinding by dekoruma

Dekorasi Lebaran di dinding ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai gaya hidup sederhana. Anda cukup menempelkan hiasan buatan sendiri atau DIY ke dinding rumah. Dekorasi ini bisa mengambil tema Idulfitri seperti ornamen ketupat ataupun banner flag dengan kumpulan huruf membentuk kalimat Selamat Idulfitri.

  • Kaligrafi Arab
Kaligrafi arab by arsitag

Selain hiasan DIY berupa ornamen ketupat ataupun banner flag, Anda juga bisa memasang hiasan kaligrafi Arab di rumah. Dengan adanya kaligrafi Arab di rumah, maka suasana islami semakin terasa pada saat Lebaran.

  • Sajikan Kue dengan Toples Cantik
Sajian kue dengan toples cantik by idns times

Kue kering juga identik dengan hidangan Lebaran. Selain menyiapkan hidangan kue lebaran yang lezat, sebaiknya Anda menggunakan toples yang cantik untuk diletakkan di meja ruang tamu. Dengan adanya toples yang cantik ini, maka tamu akan semakin nyaman saat bersilaturahmi di rumah Anda.

  • Bunga Hias
bunga hias by aliexpress

Adanya tanaman bunga hias di ruangan saat Hari Raya Idulfitri juga bisa mewarnai dekorasi rumah Anda. Walaupun tidak ada bunga khusus yang wajib dipajang sebagai dekorasi Lebaran, Anda bisa menggunakan bunga yang biasanya dipakai sebagai dekorasi Ramadan, yakni sedap malam dengan kelompak putik serta wangi segar yang semerbak.
(Larasati/Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.