Batik Music Festival Akan Hadir di Prambanan,  Ayo Datang!

Bulan depan, tepatnya Sabtu, 5 Oktober 2019 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, akan menjadi saksi pagelaran Batik Music Festival 2019. Acara ini diadakan sebagai perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Batik berpadu dengan keindahan Candi Prambanan ini akan menghadirkan dua maestro musik David Foster and Friends dan Yovie and His Friends.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi selaku Event Organizer acara ini, pada saat jumpa pers di Hard Rock Café, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019) mengatakan bahwa, dalam pesta perayaan tersebut ada tiga mahakarya dunia yang disajikan dalam satu momen.

“Ini cara merayakan Hari Batik Nasional yang berbeda dalam Batik Music Festival,” kata Anas yang sudah lima kali menggelar Prambanan Jazz Festival ini. Candi Prambanan sebagai world heritage, yakni mahakarya musik dunia dan mahakarya batik sebagai salah satu warisan budaya menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat acara.

Batik Music Festival 2019 direncanakan akan digelar dua panggung yakni Festival Show dan Special Show, di sanalah para musisi akan beraksi. “Kami battle-kan dalam panggung berbeda,” ujar Anas.

Musisi nasional akan hadir Yovie and Friends yakni Yovie Widianto bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari (BCL), Marcell Siahaan, Rio Febrian, dan grup vokal 5 Romeo. Sedangkan musisi internasional, akan hadir David Foster dan Katharine McPhee, juga sederet musisi internasional akan tampil, tapi namanya masih dirahasiakan.

merayakan Hari Batik Nasional 2019 dengan konsep berbeda by: berita buana

Konsep menarik dari pagelaran ini, yaitu seluruh peserta akan mengenakan batik. “Semua artis internasional maupun Indonesia, Yovie and Friends, David and Friends. Semua penonton, kru, promotor, harus pakai batik. Jadi, kita akan merayakan bersama Hari Batik,” kata Anas.

Penjualan tiket dimulai Senin, 9 September 2019 pukul 11.59 melalui www.tiketapasaja.com. Untuk penjualan tiket offline melalui Silol Kopi & Eatery di Jalan Suroto, Kotabaru, Yogyakarta. Tiket yang disediakan akan dibagi dalam enam kelas, yakni Festival Show Rp300.000, Silver Rp1,25 juta, Gold Rp1,5 juta, Platinum Rp2,5 juta, Diamond Rp3 juta, Super VVIP Rp5 juta.

Konsep menarik lainnya, yaitu berupa desain kolektif tiket pesawat yang bisa disimpan, dan musisi akan lebih dekat dengan penggemar lewat performa akustik di atas pesawat.  PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia kembali menjadi rekanan resmi penjualan tiket online melalui www.tiketapasaja.com. Sebelumnya, mereka sering bekerja sama yang baru-baru ini untuk konser Westlife di Borobudur dan Sam Poo Kong. Tertarik? Booking dari sekarang, yuk! (Susi/Dyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.