Catat! Dalam Waktu Dekat Kemenpar Adakan Dua Festival Kebudayaan

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah merilis ‘100 Calender of Events 2019’, yang dalam waktu dekat terdapat dua festival kebudayaan pada tanggal yang sama yaitu 15 September 2019. Berikut dua festival yang masuk ke ‘100 Calender of Events 2019’, diantaranya:

Malang Flower Carnival 2019

Malang Flower Carnival by kemenpar

Digelar 15 September 2019, Malang Flower Carnival (MFC) merupakan kegiatan yang diselenggarakan tiap tahunnya. Peserta karnaval terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori anak dan dewasa dengan berbagai karakter kostum berdimensi besar. Kemudian, peserta berjalan di ruas Jalan Ijen sebagai catwalk. Busana peserta 75% harus berkarakter ornamen bunga dan terbuat dari bahan daur ulang.

Ciletuh Geopark Festival 2019

Cileteuh Geopark Festival by pegipegi

Ciletuh Geopark Festival 2019 di Palabuhanratu, Sukabumi pada tanggal 15 hingga 25 September 2019 akan menggelar pagelaran dengan nuansa budaya lokal. Ciletuh Geopark Festival 2019 akan menampilkan pameran kebudayaan daerah dan kuliner khas Geopark Ciletuh. Tidak hanya itu, kesenian pun juga akan ditampilkan, diantaranya cepet, rengkap penyadap jipeng, gondang, tutunggulan, suligar, pencak silat, dan wayang golek.

Selain itu, para pengunjung bisa menikmati wisata khas Geopark Ciletuh, seperti sunset di beberapa pantai, air terjun hingga ke Puncak Darma.

Ayo, agendakan liburanmu sekarang juga! Jangan terlewatkan, ya! Datang dan ramaikan Malang Flower Carnival 2019 dan Ciletuh Geopark Festival 2019 dengan ajak keluarga dan kerabat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.