Fashion Merah Putih di Momen Agustusan

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, merupakan moment istimewa yang juga dirayakan oleh kalangan industri fashion untuk berkreasi secara khusus dan istimewa pula. Busana dan aksesoris bertema “Merah Putih” senantiasa mewarnai-hari-hari sepanjang pesta merayakan “Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan” ini.

Fashion Style dengan nama ringan “Agustusan” menghadirkan aneka rancangan para kreator busana dan aksesoris, mulai dari produk untuk bersantai, sporty, hingga digunakan untuk acara resmi. HUT Kemerdekaan RI dua hari lagi, sudahkah Anda mempersiapkan perayaan dengan fashion yang selaras dengan tema Agustusan: “Merah Putih” ? Kami sajikan fashion yang lazim untuk momen berharga ini.

Foto by Ig @tasyakamila

Produk fashion casual seperti outer merah dipadukan pantalon, rok, atau busana putih, dan sebaliknya, outer putih dipadukan dengan pantalon, rok, atau busana merah, menjadi pilihan favorit karena bisa digunakan untuk hang-out  tunggal maupun ramai-ramai dengan teman, sekaligus bisa dipakai untuk kebutuhan formal.

Foto Ig @sandradewi88

Bagi yang suka gaya busana yang lebih simple dari sekadar casual, bisa menyederhanakan lagi dalam bentuk atasan dan bawahan merah dan putih ataupun putih dan merah. Demikian pula sporty style yang mengarah pada gaya simple, untuk berolahraga tidak membutuhkan banyak akses busana. Sedangkan untuk keperluan berbagai suasana bisa menggunakan gaya aneka muatan, casual bisa, simple, sporty, atau party juga bisa.

Khusus untuk party, warna merah dan putih dengan bahan kain serta ornamen, aksesoris dan rancangan yang glamour, tentu saja menjadi pilihan di berbagai cuaca pesta. Namun, untuk acara kenegaraan, pesta “Agustusan” masih mengutamakan busana Nasional, yaitu busana tradisional kebesaran, dengan warna cenderung redup sebagai kesan busana untuk acara “serius”.   (Tien)

Leave a Reply

Your email address will not be published.