Jangan Bingung, Ini Tips Fashion Pria Pas Hangout!

Ketika liburan tiba, rasanya akan asyik untuk hangout bersama teman-teman terdekat. Selain menghabiskan waktu libur, hangout juga menjadi pilihan untuk Anda yang suntuk setelah hampir seminggu penuh beraktivitas.

Saat bersiap-siap untuk hangout, ternyata yang menjadi kendala adalah pakaian seperti apa yang cocok untuk dipakai. Pakaian yang harus dipakai haruslah membuat nyaman dan tidak terlalu ribet. Anda bisa tampil dengan konsep kasual atau santai yang menunjukkan sifat easy going dan friendly.

Meskipun berpenampilan kasual, sebaiknya Anda juga tetap harus memperhatikan pakaian yang dikenakan, yakni harus berpenampilan rapi dan berestetika. Dikutip dari handikoo, berikut merupakan tips memilih fesyen pria ketika hangout.

  • Kaos

Kaos merupakan pakaian yang paling nyaman dipakai bagi pria. Bahannya yang halus dan ringan menjadi alasan utama kaos sering dipakai ketika hangout. Memakai kaos yang tepat akan membuat seorang pria terlihat cool, stylist, dan tentunya enak dipandang orang.

Pakailah kaos yang berukuran sesuai dengan postur tubuh Anda. Apabila tubuh Anda kurus, hindari kaos dengan tipe skinny atau ketat. Pakailah yang sedikit over-size atau berlengan panjang (raglan). Untuk Anda yang memiliki badan dengan otot lengan yang bagus, pakailah kaos yang berlengan pendek. Kemudian, pilihlah kaos dengan bahan yang halus dan menyerap keringat.

Selain pemilihan model kaos, warna kaos juga turut diperhatikan. Untuk pria dengan kulit berwarna agak gelap, hindari kaos berwarna terang. Sementara, untuk Anda ingin menonjolkan tubuh bagian atas, pilihlah warna bernuansa gelap.

  • Kemeja
Kombinas kemeja kotak-kotak dan kaos putih by brandedgirls

Pilihlah kemeja dengan pattern yang ceria dan trendy, seperti kotak-kotak atau animal print.  Jangan lupa memakai kaos polos dan gulung lengan kemeja sampai siku. Lalu, buka beberapa atau semua kancing kemeja. Dengan tampilan seperti itu, Anda akan lebih cool dan karismatik.

  • Celana Pendek
celana pendek terlihat trendy dan easy going by aiwooqi

Dulu banyak yang beranggapan kalau memakai celana pendek terkesan childish dan tidak sopan. Kini, malah sebaliknya, memakai celana pendek justru terlihat trendy dan easy going. Pilihlah celana pendek dengan bahan chinos atau jeans agar terlihat semakin keren.

  • Sepatu atau Sandal
Sepatu casual terlihat santai namun tetap keren by mensguide

Alas kaki juga sama pentingnya dalam tampilan fesyen kasual. Meskipun, konsep kasual bermakna santai, bukan berarti Anda memakai sandal jepit yang murah dan tidak mengikuti tren. Anda bisa memakai sepatu kets atau sepatu selop agar terlihat santai, namun tetap terlihat keren. Selain itu, Anda juga bisa memakai sepatu sandal atau sandal sport.

Tips-tips tersebut merupakan rekomendasi agar Anda berpenampilan semakin keren saat hangout. Pilihlah penampilan fesyen dengan konsep kasual sesuai selera Anda. Pakailah fesyen senyaman mungkin dan jangan takut eksplor semua gaya yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Semoga artikel ini bisa membantu Anda, khususnya para pria yang sedang kebingungan memilih outfit untuk hangout bersama teman-teman. (Laras/Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.