Style Sederhana Putri Sri Sultan Hamengkubowono X Jadi Sorotan

Baru-baru ini wilayah Yogyakarta digegerkan dengan video viral yang tersebar di sosial media. Beredar video yang menjadi viral itu adalah Putri Sri Sultan Hamengkubowono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara yang menaiki sebuah becak. Seorang warganet atau netizen mengabadikan momen tersebut dengan banyak yang berkomentar positif mengenai kesederhanaan Putri Sri Sultan Hamengkubowono X tersebut.

Dalam video singkat yang berdurasi 15 detik itu, terlihat GKR Bendara yang saat itu terlihat memakai setelan kasual baju berwarna biru dan celana abu-abu dengan memegang bungkusan plastik, berjalan sendirian di sekitar pedestrian Jalan Malioboro, Yogyakarta. GKR Bendara menghampiri seorang tukang becak pinggir jalan untuk diantarkan ke suatu tempat.  Uniknya, si tukang becak tidak menyadari bahwa penumpang yang ia bawa adalah seorang Putri Sri Sultan Hamengkubowono X, hal ini karena GKR Bendara memakai penampilan yang sederhana. 

Intip, yuk, seperti apa sih penampilan seorang Putri Sri Sultan Hamengkubowono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara dalam kesehariannya?

Inilah penampilan Putri Sultan Hamengkubowono X saat bersama putri kesayangannya. Foto by Instagram @gkrbendara
Dalam postingan di akun Instagram @gkrbendara, dirinya menggunakan baju kebaya dengan bahan brukat berwarna merah marun. Tampilan yang sederhana itu pun masih tetap terlihat elegan. Foto by Instagram @gkrbendara
Terkadang dirinya juga tampil lebih kasual namun tetap modis. Foto by Instagram @gkrbendara
Dirinya juga selalu terlihat ayu dengan setelan yang serasi saat berada di Keraton Kesultanan Yogyakarta. Foto by Instagram @gkrbendara

(Elmi/Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.