Yuk Intip Dresscode dari Peserta “Parade Seni dan Budaya”

Dalam “Parade Seni dan Budaya” yang digelar Minggu, 4 Agustus 2019 di area Car Free Day, Jalan Thamrin-Sudirman, Sarinah-Bundaran HI-Sarinah, pihak penyelenggara acara menetapkan dresscode kepada  500 peserta untuk  berpakaian unik dengan mengenakan kain bertemakan etnik Indonesia. Busana etnik ini bisa dari kain batik, tenun, hingga sarung, dan juga busana Nasional lainnya yang dirancang dengan berbagai model. Hal ini perlu untuk mewarnai dan menambah kemeriahan parade dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, HUT Sarinah The Window of Indonesia (BUMN Retail) ke 57, dan sekaligus HUT MSI (Masyarakat Seni Indonesia)ke 12.   

Apa saja busana yang ditampilkan oleh para perserta “Parade Seni dan Budaya” ini ? Yuk, Mari kita intip.

1.Kaos “Parade Seni dan Budaya”

Para peserta yang didominasi oleh ibu-ibu ini memakai pakaian khusus berupa kaos berwarna oranye yang diberikan oleh pihak penyelengara acara “Parade Seni dan Budaya”

para peserta memakai baju diberikan oleh Parade Seni dan Budaya by infopublik

2.Sarung, Celana, Rok berbahan Wastra Indonesia

Di acara ini peserta mengenakan rok Nusantara seperti batik, tenun, dan busana Nasional lainnya. Dipadukan dengan berbagai model, warna ini dan menandakan upaya melestarikan busana lokal Indonesia.

menggunakan kain wastra dari berbagai daerauh di Indonesia by Instazu (1)
  • 3. Sepatu Olahraga

Salah satu kegiatan dari acara “Parade Seni dan Budaya” ini adalah jalan sehat,  dimana para peserta berjalan dari Sarinah ke Bundaran HI kembali lagi ke Sarinah. Oleh karena itu, para peserta diwajibkan untuk memakai sepatu olahraga.

menggunakan sepatu olahraga untuk jalan santi by bloggerbanua

(Sekar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.