IPC Buktikan Kepedulian dengan Ajak 5.000 Anak Periksa Mata Gratis

Dalam rangka HUT ke-27, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau dikenal dengan IPC memberikan layanan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis untuk 5.000 anak dari wilayah DKI Jakarta. Layanan kesehatan mata ini dilakukan oleh sejumlah dokter dari PT Rumah Sakit Pelabuhan yang merupakan anak perusahaan IPC.

Dalam rangkaian HUT IPC ke 27, pihaknya memberikan layanan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis di wilayah DKI Jakarta by instagram rs_pelabuhan (1)

Wakil Direktur Utama IPC, Hambar Samal menjelaskan layanan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis ini akan dilakukan berkesinambungan hingga dua bulan ke depan. Secara keseluruhan, layanan tersebut akan menjangkau sekitar 5.000 anak dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Program ‘IPC Peduli Mata Anak’ merupakan upaya meningkatkan kualitas belajar anak-anak, khususnya yang mengalami persoalan dengan penglihatan by instagram rs_pelabuhan

“Layanan kesehatan dan pemeriksaan mata ini akan membantu mengatasi persoalan mata yang banyak dialami anak-anak di Jakarta. Melalui Program ‘IPC Peduli Mata Anak’ ini, kami ambil bagian upaya meningkatkan kualitas belajar anak-anak, khususnya yang mengalami persoalan dengan penglihatan,” ujar Hambra pada Rabu (27/11) lalu.

Untuk anak-anak lainnya, pemeriksaan mata akan dilakukan secara door to door oleh dokter dari PT Rumah Sakit Pelabuhan dengan langsung mendatangi anak-anak, khususnya yang berada di sekolah, yayasan sosial, atau panti asuhan. Setelah dilakukan pemeriksaan, IPC juga menyiapkan kacamata gratis untuk anak-anak yang dinyatakan memerlukan kacamata.

pemeriksaan mata gratis ini akan dilakukan berkesinambungan hingga dua bulan ke depan by instagram rs_pelabuhan

Selain pemeriksaan mata, perwakilan dari anak-anak tersebut juga diajak mengenal dunia maritim Indonesia dengan berkeliling di dalam Museum Maritim Indonesia. Sebelumnya, IPC juga melakukan kegiatan penghijauan dan aksi bersih lingkungan, khususnya pelabuhan IPC yang terdapat di beberapa kota. Kegiatan aksi bersih lingkungan dan penghijuan tersebut melibatkan 3.600 warga setempat. (Zul/Yah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.