Mudah! Begini Cara Buat Hanger Warna-Warni

Hanger baju merupakan salah satu alat rumah tangga yang sangat penting bagi setiap rumah, yang digunakan untuk menjemur baju dan menggantung baju agar tidak kusut. Supaya hanger Anda tidak terlihat membosankan dan ingin memiliki hanger yang unik dan menyegarkan mata saat digantung, IndonesianCraft mengajak Anda untuk membuat hanger Anda dihias menjadi hanger yang berwarna-warni dengan menggunakan kain perca bekas. Berikut caranya yang bisa Anda praktekan di rumah.


Alat dan Bahan:
Kain perca bekas warna warni sesuai selera Anda
Hanger baju plastik
Gunting
Penggaris
Lem
Pensil


Langkah-Langkah:
Pertama, siapkan kain bekas, kemudian garis dengan pensil dan penggaris agar lurus dengan ukuran kurang lebih 2 cm saja secara memanjang. Lalu, potong sesuai pola garis yang Anda buat. Setelah mendapatkan lembaran-lembaran kain, kumpulkan dan pisahkan warna apa saja yang Anda inginkan.


Kedua, siapkan hanger baju, kemudian olesi kain bekas yang sudah dipotong dengan lem khusus kain dan plastik atau menggunakan lem panas. Kemudian lilitkan kain bekas tersebut dengan cara mengikuti batang hanger baju.


Ketiga, pastikan kain melingkari hanger dengan kuat dan menempel. Pastikan juga semua bagian hanger tertutupi, lalu jemur dan pastikan semua hanger mengering.


Setelah mengering, Anda sudah bisa gunakan hanger warna-warni tersebut untuk menggantung baju Anda. Dengan hanger warna-warni, Anda bisa memberikan sensasi terbaru. Selain itu, membuat hanger lebih awet dan tahan lama.


Selamat mencoba dan berkreasi, Crafters! (Amanda/Dyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.