Dorong UMKM Go Digital, HIPO Luncurkan Histore

Himpunan Pengusaha Online Indonesia (HIPO) secara resmi meluncurkan aplikasi marketplace yang bernama Histore. Nama Histore merupakan singkatan dari HIPO Store. Aplikasi ini dikhususkan untuk anggota HIPO yang bertujuan untuk mendorong dan mengembangkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)  go digital. “Jadi, Histore ini miliknya organisasi HIPO. Histore ini eksklusif yang hanya bisa digunakan para anggota HIPO, dan kebetulan anggota HIPO itu banyak sekali pelaku UMKM, jadi dibangun untuk kesejahteraan mereka,” imbuh CEO PT HIPO Bisnis Manajemen (HBM) Nani Astuti.

Aplikasi Histore memiliki kelebihan dibandingkan aplikasi marketplace lainnya, yakni mampu membaca toko terdekat penjual sehingga pembeli akan lebih mudah untuk belanja dan bertransaksi.

Peresmian Peluncuran aplikasi Histore. foto by berita satu.com

UMKM yang masuk ke dalam aplikasi ini adalah UMKM yang sukses dibina oleh pihaknya. Ada dua tahapan yang mereka bina, yakni UMKM naik kelas menjadi IKM dan UMKM naik kelas go digital. “Nah, nanti berapa banyak UMKM yang UMKM yang naik menjadi yang IKM. Selain itu, nanti kita lihat lagi berapa IKM yang bisa kita bantu ekspor,” jelasnya.

Untuk ke depannya, Histore akan bekerja sama dengan banyak warung kelontong yang produknya bisa dijual secara online. “Harapkan untuk 1 tahun pertama bisa melahirkan banyak pengusaha UMKM yang berhasil,” harapnya. (Cahyo/Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.