Kembali Hadir Pekan Kebudayaan Nasional, Sudah Siapkah Anda?

Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 diselenggarakan pada 7 Oktober 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Kegiatan yang diusungkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy ini merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat, kaum milenial, dan dunia, guna menyadarkan bahwa Indonesia kaya akan budaya.

Pada tahun ini, PKN digelar untuk kedua kalinya. Tema yang diusung, yakni “Ruang Bersama Indonesia Bahagia”.  

Muhadjir mengatakan, PKN 2019 bertujuan untuk mengenalkan ragam budaya Indonesia, khususnya dalam hal permainan tradisional. “Ini akan menjadi event internasional, sehingga dalam waktu dekat akan terus dipromosikan menjadi bagian wisata budaya,” harapnya.

foto by: @kemendikbud_RI

PKN tahun ini akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya dari beragam pengisi acara. Pada malam pembukaan, akan dihadirkan Maestro Gamelan, Rahayu Supanggah, musisi muda Affly Rev, penyanyi Andmesh, dan Cita Citata, serta sejumlah seniman dan artis kenamaan tanah air, seperti Didi Kempot, Barasuara, Sisir Tanah, Maliq & d’Essentials, Senar Senja, Glenn Fredly, dan masih banyak lagi.

foto by: @kemendikbud_RI

Bagi Anda yang tertarik ingin menyaksikan PKN, bisa melakukan registrasi terlebih dahulu melalui laman  https://pkn.kebudayaan.id/tiket/. Pada situs tersebut, Anda juga bisa menyimak detail rangkaian serta jadwal acara PKN 2019.

Jadi, tunggu apa lagi? Datang dan saksikan keseruan PKN 2019! Jangan sampai ketinggalan, ya! (Yuu/Yah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.