LA MODE” Sur La Seine à Paris Jadi Ajang Sorot Karya Desainer Indonesia

Tanggal 29 September 2019 lalu, LA MODE Sur La Seine à Paris telah sukses untuk kedua kalinya diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) di Kota Paris, Perancis. Acara ini dipresentasikan oleh 18 desainer Indonesia dengan mengangkat konten lokal sesuai tren global yang meliputi busana konvensional dan busana muslim.

Acara ini digelar di atas Kapal Pesiar Boreas yang menyusuri Sungai Seine mengelilingi Kota Paris. Dihadiri oleh buyer dan media internasional, kegiatan acara ini meliputi fashion showcase, business meeting, dan media gathering. Rangkaian acara tersebut telah berhasil mempromosikan keunggulan karya desainer Indonesia serta menarik perhatian pasar Eropa yang memiliki pengaruh besar terhadap industri fesyen global.

Sesi Foto bersama. by: Ade Oyot / IndonesianCraft

LA MODE Sur La Seine à Paris membuka peluang kerja sama bisnis untuk ke depannya antara para desainer dan buyer yang hadir dari Negara Perancis, Belanda, Jerman, Italia, dan Swiss. Seperti penyelenggaraan ajang fesyen muslim terbesar di Eropa, yaitu La Foire Musulmane (The Muslim Fair) yang mengapresiasi koleksi busana muslim yang dinilai otentik, unik, chic, dan modern, sehingga diundang untuk berpartisipasi dalam La Foire Musulmane (The Muslim Fair) yang ke-37 pada bulan April 2020 mendatang.

“LA MODE Sur La Seine à Paris terbilang sukses diselenggarakan untuk mempromosikan karya desainer Indonesia di pasar Eropa. Buyer dari beberapa negara di Eropa yang berkenan hadir, memberikan respon positif terhadap keunikan dan keragaman konten lokal yang diangkat oleh desainer Indonesia. Para desainer berkesempatan hadir dalam pameran dagang fashion B2B yang terbesar di Eropa, TRANOI, sehingga mendapatkan banyak inspirasi dan pengalaman untuk memperkuat bisnis B2B dan ekspor ke pasar Eropa,” ujar Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

by: Ade Oyot / IndonesianCraft

Pembukaan LA MODE Sur La Seine à Paris diresmikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Perancis, Arrmanatha Christiawan Nasir. Dirinya mengatakan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris mendukung penuh acara ini untuk mempromosikan potensi industri fesyen Indonesia ke pasar dunia melalui Eropa yang memiliki berbagai kota pusat mode dunia seperti Paris, Milan, London, dan lainnya.

by: Ade Oyot / IndonesianCraft

Di tahun kedua, penyelenggaraan LA MODE Sur La Seine à Paris telah membuktikan keberhasilan dalam memberikan keunggulan karya desainer Indonesia sehingga menjadi sorotan pasar Eropa. Acara ini didukung dari berbagai pihak serta ditargetkan dapat diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahun sebagai pintu masuk bagi para desainer Indonesia untuk menarik buyer mancanegara, khususnya Eropa. (Andhita/Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.