Hanna Aulia, Desainer Muda yang Inspiratif

Saat ini, banyak desainer-desainer muda marak muncul dengan menampilkan koleksi-koleksi yang mengagumkan di dunia mode. Salah satu desainer muda yang tengah hangat dibincang di dunia mode adalah Hanna Aulia Khadijah.

Dengan usianya yang masih berumur 12 tahun, Hanna Aulia Khadijah disebut-sebut sebagai desainer termuda yang pernah tampil di acara Jakarta Fashion Trend (JFT) 2019 beberapa waktu lalu. Sejak umurnya 7 tahun, Hanna mengaku sudah mulai mendesain baju. Dirinya memang mendedikasikan sebagai desainer Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan dirinya yang telah lulus di sekolah fesyen, yakni Islam Fashion Instituted (IFI) Jakarta. “Dari kecil memang sudah suka dunia fashion, desainer Indonesia yang sangat terinspirasi, salah satunya Deden Siswanto,” ujar Hanna.

Hanna Aulia pernah Mengikuti Fashion Show di JWF 2019

Bakat gadis cilik kelahiran Bandung ini didukung penuh oleh kedua orang tuanya dengan men-support Hanna dalam mengikuti ajang fashion show terbesar di Indonesia tersebut. Di pagelaran tersebut, dirinya membuat pencinta mode yang hadir terpukau dengan menampilkan koleksi karya busananya.

Dengan tema Sirkus, Hanna mengaku dirinya terinspirasi dari ruffle dan frill yang sedang tren di Paris dan New York. “Karena kan lagi tren ya di New York Fashion Week, Paris Fashion Week dipakai gitu makanya Hanna mencoba tema yang ada ruffle dan frill gitu,” ujar Hanna.

busana rancangan Hanna pada Ajang Jakarta Fashion Trend 2019.

Semua kecerian Hanna tertuang pada desain baju muslim dalam frill asimetris bersiluet A line. Untuk bahan, Hanna menggunakan denim jeans, chiffon, katun bertekstur, corak garis, serta parasut berwarna soft yang dibuat menjadi gaun ruffle frill

Sukses dengan pencapaiannya tersebut membuat Hanna tidak berpuas diri. Hanna pun memiliki impian untuk bisa melanjutkan studi fesyennya sampai ke Paris, Perancis, guna memperdalam ilmu dan pengetahuan mengenai dunia fesyen. “Aku harapannya ingin sekali studi ke Paris, belajar fashion di sana untuk menambah wawasan dan pengalaman aku di dunia fashion,” tutupnya. (Elmi/Dyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.