CUMI-CUMI CAFE,  LEPAS PENAT SAMBIL NIKMATI OLAHAN DAGING KAMBING

Semua orang pasti menyukai makanan yang lezat dan mengenyangkan. Apalagi kalau makanan tersebut bisa dinikmati di tempat makan yang menawarkan suasana nan unik dan memanjakan mata. Makan di tempat-tempat yang menghadirkan dekorasi dan atmosfer yang unik adalah cara paling ampuh untuk melepas penat dari rutinitas menjemukan.

Cumi Cumi Cafe. by: IndonesianCraft

Nah, Crafters, kalau Anda sedang bingung mencari tempat makan yang menawarkan suguhan tersebut, khususnya di Jakarta, kami merekomendasikan Cumi-Cumi Cafe di Aston Marina Ancol, yang bisa menjadi pilihan Anda.

Kafe yang didesain dengan konsep suasana di bawah laut yang berpadu dengan warna biru ini, memanjakan pengunjungnya untuk memberi kenyamanan saat menikmati jamuan. Konsep ini diciptakan lebih dinamis, modern, menyenangkan, dan menyegarkan dengan tujuan menambah fasilitas tempat makan dan minum yang lebih nyaman, dengan sajian pilihan produk yang bervariasi bagi pengunjung Aston Marina Jakarta.

konsep suasana di bawah laut yang berpadu dengan warna biru ini, pengunjung akan dibawa seolah-olah sedang berada di dalam laut. by: IndonesianCraft
by IndonesianCraft

Selain konsep suasana seperti dibawah laut, Cumi-Cumi Cafe juga menyajikan menu unik a la carte dan prasmanan lezat untuk makan siang dan makan malam di setiap harinya, yang terletak satu lantai dengan lobby. Tetapi, untuk di bulan Agustus hingga September, Irvan selaku Executive Chef mengatakan, ada yang spesial dari Cumi Cumi Cafe yakni, disajikan menu unggulan bertemakan Timur Tengah, “Di bulan Agustus hingga September, di Cumi-Cumi Cafe kami menyediakan menu khas Timur Tengah, yaitu aneka olahan dari daging kambing yang tentunya kita combination dengan Indonesian food.”

Makanan khas Timur Tengah memang sangat kental dan identik dengan olahan yang berbahan dasar daging kambing, karena daging kambing menjadi pilihan favorit untuk semua pencinta kuliner Timur Tengah. Tema menu unggulan ini dipilih oleh Cumi-Cumi Cafe, karena pengunjung yang datang ke kafe ini kebanyakan berasal dari Negara Arab. “Untuk menu unggulan ini, dari segi pasarannya sudah cukup bagus. Karena tamu kita kebanyakan dari Arab,” kata Chef Irvan.

Ciri khas dari menu unggulan ini, daging kambingnya diimpor dari Australia, dan tentunya dengan rempah-rempah yang menonjolkan cita rasa khas Indonesia.

Berikut ini beberapa menu unggulan dari Cumi-Cumi Cafe yang bisa Anda cicipi, diantaranya:

Sate Kambing

menu unggulan di cumi cumi cafe yaitu sate kambing. by: IndonesianCraft

Menu unggulan sate kambing dengan colo colo sause atau biasa disebut saus kecap dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp85.000,00 untuk satu porsi. Sate kambingnya pun dikombinasi dengan salad sayur dan acar yang menambah kenikmatan.

Gulai Kambing

menu unggulan di cumi-cumi cafe yaitu Gulai Kambing. by: IndonesianCraft

Gulai kambing merupakan salah satu sajian makanan yang kaya akan rempah-rempah.  Gulai kambing yang disajikan di Cumi-Cumi Cafe ini terdiri dari rempah-rempah dengan campuran kapulaga, sehingga lebih kental bercitarasa keharuman yang khas.

Nasi Goreng Kambing

menu unggulan dan favorit para pengunjung yaitu Nasi Goreng kambing. by: IndonesianCraft

Meskipun terlihat sederhana, nasi goreng ini paling banyak dinikmati oleh para pengunjung restoran. Chef Irvan mengatakan, turis dari Negara Belanda sangat menyukai nasi goreng ini, karena sangat gurih dan terdapat banyak potongan daging kambing.

Semua menu unggulan di atas dijamin halal. Anda pun bisa merasakan satu suapan dalam dua rasa, yaitu Timur Tengah dan Indonesian food. Selain itu, hanya di Cumi-Cumi Cafe, Anda bisa menikmati olahan serba daging kambing dengan harga Rp85.000,00. Murah, terjangkau, dan asyik ‘kan? (Amanda/Dyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.