Platform Digital Memudahkan KUR

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara, begitu juga dengan Indonesia. Bahkan, UMKM banyak dianggap memiliki peranan penting dalam laju perekonomian masyarakat. Selain membantu negara atau pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja baru, lewat sektor usaha ini juga banyak tercipta unit-unit kerja baru dengan menggunakan tenaga baru yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga.

Menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dibedakan dengan mengacu besaran kekayaan bersihnya dari mulai paling banyak Rp50 juta untuk Usaha Mikro, kemudian Rp50 juta sampai Rp500 juta untuk Usaha Kecil, dan Rp500 juta sampai Rp10 miliar untuk Usaha Menengah.

Memasuki era digital sejumlah platform menyediakan fasilitas pengajuan kredit pinjaman modal usaha secara online yang bisa diakses oleh pelaku usaha di seluruh Indonesia, salah satunya platform digital Cekaja.com. Platform Cekaja.com hadir dan berpartisipasi dalam mendorong perkembangan kemajuan UMKM di Indonesia.

CekAja.com platform digital yang menyediakan KUR – by CekAja.com
cekaja.com meyediakan Kredit Usaha Untuk para pelaku Usaha

Adapun proses persetujuan kredit usaha melalui platform digital hanya membutuhkan 14 detik saja, hal ini jauh lebih efisien dan praktis.  Adapun platform pinjaman yang diberikan mulai dari Rp100.000 – Rp10 juta dengan bunga seperti pinjaman kartu kredit dan jangka pinjaman mulai sebulan sampai setahun.

Kini melalui platform digital memudahkan KUR dalam melakukan pinjaman usaha, juga berguna untuk pengawasan terkait penyaluran pinjaman yang bisa menjadi lebih maksimal, bahkan sampai ke “akar-rumput”. (Elmi/Dyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.