Poltekpar Makassar Dukung KEK Likupang Jadi Destinasi Super Prioritas

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar berkomitmen untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang di Minahasa Utara, Sulawesi Utara dalam mempersiapkan dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata berkualitas. Karena, KEK Likupang merupakan salah satu destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah untuk dikembangkan.

Poltekpar Makassar Dukung KEK Likupang jadi Destinasi Super Prioritas by Kementrian Pariwisata

Dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Plt. Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin, dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara, Audy F. Sambul pada Rabu lalu (04/09) di Airmadidi, Sulawesi Utara.

“Tentu ini juga merupakan tantangan bagi kami sebagai perguruan tinggi untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan kontribusi nyata dalam memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara pada umumnya, dan terkhusus di Likupang,” ucap Plt. Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin.

Plt. Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara Audy F. Sambu by Kementerian Pariwisata

Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Poltekpar Makassar untuk mendukung Likupang sebagai destinasi super prioritas yang telah direncanakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Poltekpar Makassar sendiri telah ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata untuk melakukan pendampingan mengenai pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut.

Likupang merupakan salah satu destinasi unggulan yang masuk ke dalam destinasi super prioritas dalam Rapat Terbatas tentang Pengembangan Destinasi Wisata Prioritas di Istana Negara pada 15 Juli 2019. Likupang masuk ke dalam 5 destinasi bersama 4 destinasi lainnya yaitu Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Likupang merupakan salah satu destinasi unggulan yang masuk ke dalam destinasi super prioritas by Kementerian Pariwisata

(Andhita/Dyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.