Tak Usah Pusing Lagi Hitung Pajak, Gunakan Saja HiPajak!

Perpajakan merupakan pungutan wajib yang dibayar oleh rakyat untuk kepentingan pemerintahan dan masyarakat umum. Tak heran, membayar pajak merupakan kewajiban pelaku usaha maupun pekerja. Namun, kebanyakan masyarakat malas membayar pajak karena harus menghitung wajib pajak yang harus dibayarkan.

Kali ini, masyarakat tidak perlu pusing menghitung pajak secara manual. Sebab, PT Investa Hipa Teknologi baru saja meluncurkan aplikasi perpajakan yang bernama HiPajak.

HiPajak sebagai platform digital berbasis fintech untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan terkait pajak penghasilan dan mempermudah pekerja menghitung kewajiban perpajakannya.

aplikasi HiPajak foto by doc

CEO HiPajak Tracy Tardia mengatakan, HiPajak akan mengatasi kendala-kendala yang dialami seputar perpajakan, mulai dari istilah-istilah pajak yang kadang membingungkan, rumitnya isi formulir dan perhitungan pajak. “Seluruh fitur yang difasilitasi oleh HiPajak dapat dioperasikan hanya melalui proses chatting untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Bahkan, bagi orang awam tentang pajak sekalipun, dapat dengan mudah memakai aplikasi HiPajak tanpa harus bergumul dengan segala kerumitannya,” jelasnya.

Aplikasi HiPajak ini memiliki 5 fitur utama dalam proses pengurusan pajak sesuai dengan prosedur yang berlaku, yaitu mulai dari fitur rekomendasi pajak, catat & kalkulasi pajak serta konsultasi pajak, sedangkan fitur bayar pajak dan fitur lapor pajak masih dalam proses pengembangan.

Dalam aplikasi ini juga tersedia dua pilihan paket yang ditawarkan, yaitu free dan premium untuk menyesuaikan kebutuhan dengan biaya yang cukup terjangkau. (Cahyo/Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published.