Kreasikan Ruang Keluarga dengan Hiasan Makrame

Memiliki waktu luang di rumah dengan berkumpul bersama keluarga, menjadikan ruang keluarga harus bernuansa nyaman dan hangat agar menjadi ruangan yang paling menyenangkan untuk mengobrol bersama keluarga. Untuk itulah, ruang keluarga harus didekorasi semenarik dan senyaman mungkin. Jika merasa dekorasi ruangan Anda terlihat monoton dan membosankan, maka Anda bisa menambahkan hiasan kerajinan makrame sebagai ornamen dekorasi interior yang memiliki aneka ragam bentuk.

Dikutip dari media.rooang.com, berikut inspirasi hiasan makrame yang bisa dijadikan hiasan di ruang keluarga Anda.

Hiasan Makrame sebagai Wadah Lampu

Hiasan Makrame Sebagai Wadah Lampu. by design-milk

Hiasan makrame memang bisa dibuat model atau bentuk apa saja sesuai selera, salah satunya dibuat bentuk wadah lampu. Desain kap lampu dari kerajinan makrame ini memberikan kesan yang indah dengan nuansa bohemian yang akan terasa kuat di dalam ruang keluarga. Hiasan makrame pun tidak hanya sebatas warna putih, namun Anda juga bisa bebas mengkreasikannya dengan memilih tali makrame berwarna lain.

Hiasan Makrame untuk Gantungan Tanaman

Hiasan Makrame untuk Gantungan Tanaman. by design seeker

Dekorasi ruang keluarga dengan menghadirkan tanaman hijau sudah sering Anda temui. Dengan hanya meletakkan tanaman hijau di sudut ruangan, tentu akan membosankan. Maka, padukan dengan hiasan makrame yang bisa dibuat menjadi wadah atau pot hanger untuk menggantung tanaman hijau di dalam ruangan keluarga Anda.

Ciptakan perpaduan yang unik dengan mengombinasikan antara kerajinan makrame dengan jenis pot yang berbeda. Selain ruang keluarga, ternyata hiasan makrame yang sebagai pot hanger juga bisa diaplikasikan di luar ruangan Anda.

Hiasan Makrame Bisa Jadi Pajangan Dinding yang Unik

Hiasan Makrame Bisa Jadi Pajangan Dinding Yang Unik. by Jessie James

Selain dapat digunakan sebagai hiasan yang fungsional, ternyata hiasan makrame juga bisa dijadikan sebagai pelengkap dekoratif dinding ruangan. Warna putih gading di dinding dengan berbagai macam pola menarik akan menampilkan kesan menawan. Namun, berilah warna yang beragam untuk hiasan makrame ini agar lebih semakin menawan, apalagi bila kerajinan makrame ini ditambahkan dengan gaya ruangan scandinavian atau bohemian.

Tertarik untuk mencoba menghias dekorasi ruang keluarga dengan makrame? Coba dan kreasikan sesuai selera Anda. Jadikan ruang keluarga semakin nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga tercinta. (Laras/Yah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.