Menkop & UKM Pamer Sepatu Brodo di NGETEM

Berkembangnya UMKM di Indonesia yang semakin pesat, membuat produk lokal pun semakin eksis di pasaran. Salah satunya beragam sepatu buatan lokal yang kini mulai menampakkan kreativitasnya. Hal ini menunjukkan bahwa produk sepatu lokal tak kalah bagusnya dengan merek internasional. Bahkan, produk sepatu lokal dikenakan oleh publik figur dan para pejabat, termasuk yang baru-baru ini dilakukan oleh Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki yang memamerkan sepatu buatan lokal asal Bandung dengan merek Brodo.

Dirinya juga mengajak puluhan Pemimpin Redaksi yang hadir pada acara NGETEM (Ngopi Bareng Teten Masduki) untuk menggunakan produk lokal serta mempromosikan produk UKM lokal yang tak kalah saing dengan produk luar.

Brodo yang dikenakan oleh Teten tersebut sudah ada sejak tahun 2010. Yukka selaku CEO Brodo menceritakan awal mula didirikannya Brodo karena susahnya mencari sepatu ukuran 46 kepada temannya Uta. Dengan latar belakang pendidikan teknik, mereka menganalisis masalah yang mereka hadapi tersebut. Ternyata, walaupun Indonesia mempunyai sumber daya material yang bagus dan memiliki perajin sepatu yang andal, namun mereka tidak pernah melihat produk sepatu lokal yang bisa bersaing di standar internasional. Kemudian, lahirlah Brodo, merek sepatu asli Indonesia ini bertujuan membuat sepatu stylish dan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Tak heran, kini sepatu Brodo sudah banyak dicari atau disukai oleh semua kalangan, khususnya pria. Ternyata, Brodo bukan hanya memproduksikan sepatu lokal, melainkan juga memproduksikan jam tangan, ikat pinggang, sandal dan masih banyak lagi.

Mau tahu seperti apa produk atau merek lokal yang dibanggakan oleh Teten? Berikut ulasannya.

High Vulcan White. foto by bhoteld
Classic Navy Hi & Low. foto by @bro.do
foto by @bro.do

(Elmi/Yah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.